Jumat, 21 April 2023

Menjelang Idul Fitri, Desa Suka Budi Dan IRMA Berkolaborasi Gelar Berbagi Takjil Dan Pawai Obor Diakhir Ramadhan


KABUPATEN BEKASI, IT - Desa Suka budi, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi menggelar kembali kegiatan bagi-bagi takjil kepada para pengguna jalan di akhir ramadhan menjelang Hari Raya Idul Fitri. Dimana kali ini kegiatan tersebut di adakan di Pertigaan Bulak Temu Jl. Raya Suka Budi., pada Jum'at (21/04/2023) Sore.

Kegiatan yang di pimpin langsung oleh Kades Suka Budi, Limudin Suparna (Kades Pitung-Red) beserta jajaran dan Ikatan Remaja Masjid (IRMA) di lokasi, dengan awal acara di mulai pada pukul 17:00 WIB hingga di lanjutkan dengan buka puasa bersama dan pawai obor pada malam takbiran.

Dalam keterangannya kepada Awak Media, Kades Limudin Suparna yang akrab di sapa Kades Iim atau Kades Pitung tersebut mengatakan bahwa.

"Ya kita di beberapa hari yang lalu kita juga melakukan bagi-bagi takjilpuas,  sekarang ini terakhir kita bagi-bagi lagi pada warga masyarakat Suka Budi maupun pada warga masyarakat di luar Desa Suka Budi yang lalu-lalang persiapan untuk berbuka puasa, " ungkapnya.

Lanjut Kades, " Ini Pemerintah Desa bekerjasama dengan Ikatan Remaja Masjid Jami di depan Desa,  sebagai bentuk kepedulian kita dan ya..ibadah kitalah, "imbuh Iim.

Kades Setia Budi pun menjelaskan bahwa kegiatan tersebut telah di lakukan di bulan Ramadhan ini sebanyak tiga kali, di awal, pertengahan dan akhir ramadhan dengan mengambil lokasi kegiatan di beberapa titik lokasi, baik di depan Kantor Desa Suka Budi, didepan Pasar dan yang terakhir adalah hari ini (Jum'at, 21 April 2023, Sore, pukul 17:00 sampai Maghrib).

"Ini sudah tiga kali dilakukan dan terakhir hari ini, " kata Kades.

Dikatakan Kades bahwa, dalam berbagi takjil hanya melibatkan Ikatan Remaja Masjid dan Linmas Desa sebagai pengawalan dalam kegiatan tersebut.

"Untuk acara puncak nanti malam Ikatan Remaja Masjid dan Desa akan menggelar pawai obor keliling, " terangnya.

Tak lupa dalam kesempatan tersebut, Kades Suka Budi, Limudin Suparna juga menghimbau kepada para pengguna jalan agar berhati-hati di dalam mengendarai kendaraan,  baik kepada para pemudik maupun warga setempat  yang tidak melakukan pulang kampung.

"Terutama anak-anak muda agar mengendarai kendaraan jangan ngebut. Kalau pemudik sih.. kayaknya di warga Desa Suka Budi kebanyakan asli warga di sini, jadi tidak ada yang mudik. Namun kita tetap menghimbau agar berhati-hati di dalam berkendara, " tandas Kades Suka Budi, Limudin Suparna di lokasi.

(Joggie) IT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



POSTINGAN TER-UPDATE

Pembangunan RKB SMPN 7 Tamsel Diduga Langgar Aturan, Pihak Sekolah Ditengarai Kangkangi UU KIP Berupaya Menghindari Konfirmasi Wartawan

KABUPATEN BEKASI, IT - Pekerjaan pembengunan rehab total Ruang Kelas Baru (RKB) SMPN 7 Tambun Selatan yang di kerjakan oleh CV Bunga Agung P...

Postingan Populer


NASIONAL


DAERAH